10. Akibat Jomblo dari Orok (1)

1398 Kata
Bab 10 : Akibat Jomblo dari Orok (1) ****** “OH, iya, Bu, nanti saya coba tanya sama Pak Saddam,” ujar Ayu, anggota Direksi Pengembangan, saat ngejawab permintaan (sekaligus perintah) Maureen. Ayu dan Maureen baru masuk dari pintu utama gedung dan lagi jalan di lobby. Maureen kebetulan ketemu Ayu di halaman gedung dan langsung ngedeketin Ayu karena keinget ada urusan soal kerjaan. Maureen ngangguk. “Hmm. Tolong, ya. Pak Gavin butuh itu, soalnya.” Ayu senyum ceria, nyatuin jempol dan telunjuk kanannya sampe ngebentuk ‘O’, lalu ngejawab, “Oke!! Pagi ini juga—” “Bye-byeee, Bapak gantengggg!” Maureen dan Ayu langsung noleh ke asal suara. Dua kerutan muncul di dahi Maureen. Mereka berdua berhenti jalan. Di tengah-tengah lobi, agak jauh dari posisi mereka, terlihatlah Gavin dan…Nadine. Anak baru di Direksi Pengembangan. Cewek yang kemaren Maureen ‘tegur’ karena menurutnya kurang sopan sama Pak Gavin. Cewek itu barusan bersorak, terus sekarang…dia ngasih kiss bye sekaligus ngedipin sebelah matanya ke Gavin. Belum selesai sampe di situ, cewek itu sekarang mulai ngelambaikan tangannya dan lanjut bersorak. “Dadahh! Saya duluan, ya, Pak! Maaciii, Bapak gantengg!” Ayu kontan nganga. Tubuh Maureen mematung di tempat. Alisnya nyatu. A—Apa? Apa yang baru aja mereka saksiin? Ada anak baru…yang nggodain Pak Gavin Aryadinata? A literal Ketua Direksi Pengembangan? Di LOBBY?! Bukannya Maureen udah ‘negur’ anak itu kemarin? Perasaan— “Ah, ternyata gini, ya.” Maureen dan Ayu langsung noleh ke ke asal suara. Suara yang barusan itu asalnya dari sebelah kanan mereka. Ternyata, di sana ada Revan. Berdiri dengan jarak sekitar dua langkah di sebelah kanan mereka. Kayaknya, Revan juga barusan sampe di kantor. Revan lagi megang dadanya sendiri, ekspresi mukanya keliatan kayak lagi terharu. Sambil terus ngeliatin Gavin dan Nadine, dia pun ngelanjutin omongannya, “Ternyata gini, ya, perasaan bapak-bapak kalo ngeliat anaknya udah dewasa.” Ayu nahan ketawa; dia hampir ngikik. Sementara itu, Maureen diem aja. Nggak tau mau respon gimana. Ekspresi mukanya jadi datar. Tiba-tiba, Revan noleh ke mereka berdua. Seolah ketarik dari adegan penuh harunya itu, Revan pun langsung tersenyum manis, soalnya dia notice ada Maureen di situ. Maureen itu sekretarisnya Gavin, jadi dia lebih kenal dengan Maureen ketimbang anggota-anggota Direksi Pengembangan yang lain. “Oh, Maureen,” sapanya. Dia senyum ramah, kayak nggak berdosa. “Morning.” Setelah nyapa, dia langsung jalan ke depan sana, pergi ninggalin Maureen dan Ayu gitu aja. Seolah-olah dia barusan nggak bikin adegan terharu di sebelah mereka. Seolah-olah dia barusan nggak cosplay jadi bapak-bapak yang bangga liat anaknya udah bisa cinta-cintaan. Ngeliat Ketua Direksi Pemasaran yang nyapa dia, terus pergi gitu aja habis ngelakuin hal yang konyol begitu, Maureen cuma bisa jawab: “Selamat pagi juga, Pak…” …dan Ayu diem-diem udah ketawa di sampingnya. Sungguh pagi yang cerah. ****** Walaupun tadi Nadine udah bilang ‘Dadaaah’ ke Gavin kayak mau ninggalin Gavin dan pergi duluan, sebenernya mereka tetep aja bakal pergi ke lantai atas sama-sama. Soalnya, ruangan Direksi Pengembangan dan Direksi Pemasaran itu sama-sama di lantai atas. Mereka juga harus naik lift yang sama. Nadine tadi sok-sokan bilang ‘dadah’ supaya bisa nggombalin Pak Gavin aja, kayak karakter-karakter cewek di anime atau di drama. Nadine kebanyakan nonton drama Cina, kayaknya. Jadi, di sinilah mereka berdua, berdiri di lift. Berdua doang. Nadine masih mesem-mesem sambil terus ngeliatin Gavin. Pintu lift itu baru aja mau nutup ketika tiba-tiba… …ada tangan yang nahan pintu lift itu. Pintu itu pun jadi kebuka lagi. Gavin nyatuin alis. Siapa? Pas pintu lift itu udah kebuka lebar, di situlah Gavin langsung masang ekspresi muka datar. Soalnya, ternyata…yang nahan pintu itu adalah manusia yang-paling-nggak-mau-dia-liat-sekarang. Revan. Monyet, nih anak ngapa harus dateng sekarang, sih? Ngapa tadi dia nggak kena macet parah aja pas ngisi bensin??! Gavin menghela napas. Sementara itu, si Revan, dengan nggak berdosanya, malah nyengir dan ngangkat sebelah tangannya ke atas. Nyapa Gavin sambil mamerin gigi-gigi putihnya. “Haaai.” Senyum gaje Revan itu langsung Gavin balas dengan pelototan. Namun, Revan malah nyuekin reaksi Gavin itu dan masuk ke lift seolah nggak terjadi apa-apa. Dia langsung berdiri di sebelah Nadine, badan jangkungnya itu kontras banget sama Nadine tingginya yang nggak sampe 160 cm. “Pagiiii, Nadineeee,” sapa Revan dengan semangat. Semangatnya itu malah bikin Gavin keki setengah mampus. Gavin tau kalo anak itu jailnya bukan main. Dia pasti sengaja masuk ke sini buat ngganggu atau ngejekin Gavin. “Pagi, Bapak!” jawab Nadine dengan semangat yang sama. “Bapak mau pergi ke atas bareng Pak Gavin, yaaa?” “Nggak kokkk! Kebetulan ajaaa!” Revan ketawa. Bacot, pikir Gavin. Dia menyilangkan lengannya di depan d**a, lalu mendengkus kesel. Ya…sebenernya emang akal-akalan doang, sih. Revan emang sengaja nungguin sampe Gavin dan Nadine masuk ke lift duluan. Tadi, pas dia udah jalan ninggalin Maureen dan Ayu, sebenernya dia nggak langsung naik ke lantai atas. Dia nunggu Gavin dan Nadine nyelesaikan ‘adegan’ mereka dulu. Sambil nunggu, dia berenti dulu di deket meja resepsionis. Ngapain? Ya nggombalin resepsionis, dong. Apa lagi? Revan mah…semua spesies pasti dia gombalin. Baik yang hidup maupun yang mati. Kucing betina pun digombalin. Dulu, Gavin pernah ngira kalo Revan juga bakalan nggombalin t*i kalo tainya dibedakin. “Ohh! Kebetulan, yaaa…!” Nadine ngerespons dengan polosnya, sambil senyum riang, bener-bener nggak sadar kalo Revan cuma ngebohongin dia. Oke, Revan emang bisa ngebohongin Nadine, tapi kalo Gavin? Oh, nggak dulu. Nggak mempan. Gavin udah hafal akal bulus si biawak itu. Dia pasti ke sini cuma buat nggangguin atau nggodain Gavin karena ‘deket-deket’ sama Nadine. k*****t. “Iyaaa!” jawab Revan. “Nadine udah sarapan belom?” “Udahh!” Nadine bersemangat. “Bapak udah sarapan??” “Udah, dongg! Kalo nggak sarapan, bisa mampus saya. Hari ini banyak kerjaan, soalnya. Hahaha!!” Nadine ikut tertawa. “Iya, ya, Pak. Hari ini banyak kerjaan. Mohon bimbingannya, ya, Pak. Tegur aja kalo Nadine ada salah.” “Aman, Din. Santai aja. Nanti ada Abang Gavin yang bakal saya suruh negur kamu langsung. Khusus buat kamu aja.” Revan ngedipin sebelah matanya kepada Nadine. Nadine pun tersipu. Dia nunduk dan nyelipin rambutnya ke belakang telinga, badannya goyang-goyang dikit akibat kesengsem. “Bapak nih tau aja kelemahan saya…” Revan ngakak abis-abisan, sementara Gavin langsung natap Nadine dan nganga. Namun, karena suara tawa Revan itu bener-bener bikin jengkel, Gavin pun mulai natap Revan dan berdecak. Ngedenger itu, Revan jadi natap Gavin balik. Dia langsung naikturunin alisnya di depan Gavin, mau nggodain sekaligus ngeledek Gavin. Seakan-akan mau bilang, ‘Liat, nih. Lo denger sendiri, ‘kan?’ Anjir. Gavin langsung melototin Revan dan Revan makin ngakak. Namun, tepat saat Gavin ngalihin pandangannya ke depan, mendadak Nadine bersuara lagi. “Pak Revan…?” Nadine natap Revan dengan mata yang berbinar-binar. Revan, yang tadinya sibuk ngetawain Gavin, spontan tersentak karena suara Nadine. Dia langsung noleh ke Nadine dan ngejawab (sambil berusaha buat berhenti ketawa), “Hmm?” Nadine senyum semringah. “Bapak sering nginep di rumah Pak Gavin nggak? Kan Bapak sahabatan sama Pak Gavin!!” Revan senyum-senyum. “Iya, dong. Mau tau nggak baju apa yang sering dia pake di rumah?” Gavin langsung noleh; matanya melebar dan mulutnya nganga. “Woi, Nyet!!!” “Mauuuuu! Mau tauuu!!” teriak Nadine kegirangan. Revan nyengir puas, sementara Gavin langsung nepuk jidatnya karena kalah telak. Dia bener-bener nggak tau harus gimana ngehadepin keadaan ini. “Dia suka pake celana pendek kalo di rumah. Celana pendek dan kaos polos warna putih. Oh, sama kaos itemnya yang gambar The Beatles itu. Dia suka The Beatles, soalnya,” jawab Revan. Gavin mulai mijitin keningnya, pusing minta ampun dengerin kehidupan pribadinya dibeberin di depannya mukanya sendiri. “Waaah, The Beatles!! Pak Gavin suka The Beatles, ya, ternyata!!” kata Nadine, dia excited banget. “Terus apa lagi, Pak??” “Dia juga suka basket walaupun nggak sepinter saya mainnya,” kata Revan dengan sok hebatnya. Gavin sontak noleh ke Revan dan matanya langsung melotot. “Enak aja lo. Siapa yang bilang lo lebih pinter dari gue?!” Revan ngakak. “Lho, kok marah, sih, Pak?” “Tsk.” Gavin berdecak. “Ngajak ribut lo, ya?” Bukannya takut sama ancaman Gavin, Revan malah balik ngomong sama Nadine. “Nadine mau foto-foto dia pas masih SMA nggak? Dulu, dia pernah foto pake iket kepala sambil pegang bendera One Piece di kantin.” Gavin nganga. TUHAN, AMBIL AJA GUE. GUE NGGAK SANGGUP LAGI. Bangsaaaattt!! Itu monyet kayaknya kalo ngomong bisa ngasal 25 jam sehari!! []
Bacaan gratis untuk pengguna baru
Pindai untuk mengunduh app
Facebookexpand_more
  • author-avatar
    Penulis
  • chap_listDaftar Isi
  • likeTAMBAHKAN