bc

Keyza & Derita

book_age16+
430
FOLLOW
1.0K
READ
possessive
dominant
goodgirl
billionairess
sweet
bxg
campus
office/work place
first love
school
like
intro-logo
Blurb

"Ikut bersamaku !!! sampai kapan kau akan

menderita di rumah itu?" Amarah Mahes sudah tidak bisa dikendalikan lagi ketika dirinya melihat orang yang di sayangi diperlakukan tidak adil seperti itu.

"Mahes, aku bingung aku tau pasti aku akan semakin menderita disini tetapi aku tidak bisa semudah itu meninggalkan rumah karena banyak kenangan kedua orang tuaku disana" ucap Keyza.

Arkana Maheswara Paramayoga (19) dirinya tidak tega melihat wanita yang dia sayangi menderita tetapi sampai saat ini pun Keyza. bahkan tidak mendengarkan apa yang dia katakan segalanya membuat Mahes bingung karena tidak semudah itu membujuk Keyza.

Keyza putri Mareta (19) bagaimana mungkin dirinya mampu meninggalkan rumah yang penuh dengan kenangan kedua orang tuanya? dirinya tau disini hanya diperlakukan sebagai pembantu oleh ibu tirinya lantas dia bisa apa? Keyza tidak bisa apa-apa.

Apakah Mahes berhasil meyakinkan Keyza untuk bersamanya? lantas apakah Keyza akan membalas perasaan yang dimiliki Mahes untuknya?

chap-preview
Free preview
Prolog

Mahes mencintai Keyza Apa adanya, tiada hari tanpa memikirkan dirinya bahkan tiap saat pun dirinya merasakan kekhawatiran yang berlebihan karena jauh dari Keyza.

Bukan ia berlebihan, tetapi siapa yang tidak merasa khawatir ketika wanitanya seolah olah berada di kandang buaya? Berada dalam satu rumah miliknya sendiri yang sudah di kuasai oleh ibu tiri dan saudara tirinya.

Mengenal Mahes sejak sekolah dan bahkan ketika papanya pergi untuk selama-lamanya hanya Mahes yang memberikan simpati dan selalu menolongnya.

Mahes yang awalnya membantu Keyza agar papanya bisa mendapatkan perawatan di rumah sakit tetapi pada akhirnya entah kenapa papanya meninggal padahal sebelum di tinggal Keyza sekolah papanya masih sehat karena kondisinya lebih baik di banding sebelumnya.

Setelah kepergian papanya ibu tirinya semakin menjadi jadi, dirinya bagaikan pembantu yang harus melakukan segala hal bahkan babak belur dengan muka penuh luka pun dia rasakan. Jika melihat hal itu Mahes selalu tidak tahan dirinya tidak ingin jika Keyza menderita tetapi apa daya? Setelah kepergian papanya dirinya memutuskan kembali kerumah setelah beberapa hari berada di rumah Mahes.

Dari awal Rachela menerima Keyza di rumahnya, dirinya sama sekali tidak khawatir karena Rachela tau apa yang menjadi masalah Keyza di rumah, sebagai orang tua dirinya merasa khawatir jika melihat Keyza sendiri apalagi selalu saja banyak di temukan luka penuh lebam yang ada pada dirinya itu.

Keyza dengan penuh rahasia di depan orang lain tetapi tidak dengan Mahes yang tau segalanya, Ibu tirinya hanya mengincar warisan milik Keyza yang dari Ibu kandungnya, sebab dari awal segala kekayaan yang dimiliki oleh ibunya diwariskan untuk Keyza dan papa Keyza sama sekali tidak berhak mendapatkan hal itu.

Bisa dikatakan sejak awal memang ibu tiri Keyza hanya mengincar hartanya, awalnya dia berperilaku baik tapi setelah dia tau kenyataan bahwa suami nya itu tidak memiliki apa apa semua perilakunya pun berubah, dirinya menyesal telah menikah dengan papa Keyza dan bahkan perlakuannya semakin tidak wajar dan sering menganiaya Keyza.

Ibu Keyza menuliskan surat jika segala harta warisan itu akan jatuh pada Keyza ketika keyza sudah menikah dan memiliki anak, dari awal ibu tirinya tidak tau akan syarat itu karena memang pengacara yang ditunjuk hanya menyatakan jika belum saatnya Keyza mendapatkan warisan karena syaratnya belum di penuhi.

Segala cara dia lakukan tapi memang namanya hukum terus berjalan, dirinya tidak bisa semudah itu dalam mendapatkan warisan karena sejak awal sebelum ibu kandung Keyza meninggal surat ini sudah di buat dan dirinya benar-benar menjaga hal itu agar tidak ada orang lain yang bisa mengubah dengan seenak hatinya.

"Kamu harus ikut Aku Keyza, apakah kamu tidak bosan selalu di siksa seperti itu? kamu udah kuliah kamu bebas dalam menentukan apa yang kamu mau" ujar Mahes.

"Arka, kamu tau banyak kenangan di rumah itu ibu mengancam akan menjual rumah itu jika Keyza meninggalkan rumah" ucap Keyza.

"Itu hanya alibi, dirinya sama sekali tidak berhak mendapatkan rumah itu surat dan segalanya masih ada di pengacara dan rumah itu pun atas nama ibumu yang nantinya akan di berikan ke kamu. asalkan kamu tau Key, kamu bagaikan Sandra karena memang mereka hanya ingin mendapatkan uang bulanan kehidupan kamu, jika kamu sudah tidak ada di sana maka mereka tidak akan mendapatkan tunjangan yang seharusnya untukmu" jelas Mahes panjang lebar.

Keyza lemas, jadi selama ini hanyalah suatu permainan, dirinya bagikan Sandra hanya agar mendapatkan tunjangan yang seharusnya untuknya. bahkan Keyza di sana bagikan pembantu dan mereka yang menikmati uang orang tua Keyza dengan bahagianya, cobaan apa lagi ini.

Keyza sudah bertekad dirinya kini akan meninggalkan rumah, dirinya kini akan menyusun rencana setidaknya rencana yang tidak akan mereka sadari karena memang Keyza akan diam diam pergi dari rumah itu setelah membawa barang barang yang berharga, bukan baju atau apa tapi dirinya hanya perlu mengambil album foto dan yang lainnya kenangan dari kedua orang tuanya.

barang berharga milik Keyza hanya ponsel butut yang dia bawa saat ini, itupun ponsel lama berbeda dengan saudara tirinya yang memiliki ponsel keluaran terbaru.

"Aku ingin pergi dari rumah, tapi aku mau ambil album foto dulu Ka, kamu mau nemenin aku?" tanya Keyza.

"Ayo, kita langsung kesana sudah cukup kamu mendapatkan banyak hal yang menyakitkan kini kamu berhak bahagia tanpa perlu memikirkan sikap buruk yang dilakukan oleh Ibu tiri mu" ujar Mahes.

selama ini dirinya sudah mengantongi berkas penganiyaan dan Mahes yang akan membantu Keyza mengadukannya di pengacara keluarga agar nantinya mereka sudah tidak akan Lagi mengirim uang ke sana, selama ini ibu tirinya sebagai pendamping Keyza tetapi perlakuan nya yang seperti itu sungguh membuat orang lain ikut jengah dengan segala perlakuan yang dilakukannya.

Keyza akan tetap diam jika tidak ada Mahes di sisinya, dia kuat karena memang Mahes yang membantunya dalam segala hal, tidak ada hal yang tidak bisa Mahes lakukan terlebih semuanya untuk Keyza wanita yang dia sayangi.

Kuliah mereka baru awal semester tidak akan banyak mata pelajaran karena inilah di manfaatkan Mahes untuk membantu Keyza, jika nantinya memang keyza tidak mau di rumah Mahes maka dirinya akan membantu dengan meminjamkan apartemen milik kakak keduanya, wanita itu sering kali membeli apartemen untuk koleksi nya.

Kakaknya yang cantik tidak akan menolak permintaan nya apalagi disini dirinya berniat membantu Keyza, kakaknya juga kasihan dengan Keyza yang menjadi korban, dirinya siap membantu jikalau memang ada hal yang dibutuhkan oleh Keyza.

Ketika mereka sampai rumah kini tidak ada satupun orang di rumah, mobil pun tidak ada kini Keyza pikir mungkin saja ibu tiri dan saudara tirinya sedang belanja kini dia manfaat kan untuk mengemas barang dan bukunya, dirinya harus bergegas karena dia tidak mau jika sampai ibu tirinya tau jikalau dia akan meninggalkan rumah ini.

Sudah tidak ada hal yang menjadi ancaman ibu tirinya, berbeda ketika dulu dia ingin pergi papanya masih di rumah dan membutuhkan dirinya, tapi kini dirinya benar-benar sebatang kara tidak ada keluarga lain, hanya ibu tiri yang sama sekali tidak dia inginkan.

Keyza membawa surat keluarga dan identitas dirinya, segala hal surat berharga dia bawa tetapi dirinya hanya membawa dua baju itupun baju dan sepatu yang dibelikan oleh Mahes ketika dirinya ulang tahun.

"udah?" tanya Mahes.

Keyza mengangguk dan Mahes langsung membantu Keyza membawa barangnya, satu boneka besar yang dulu di belikan oleh mamanya dia bawa mereka langsung keluar rumah dan menuju mobil Mahes sebelum ibu tiri dan saudaranya pulang kerumah dan semakin membuat masalah.

editor-pick
Dreame-Editor's pick

bc

Tentang Cinta Kita

read
137.1K
bc

Kali kedua

read
185.3K
bc

My husband (Ex) bad boy (BAHASA INDONESIA)

read
218.2K
bc

B̶u̶k̶a̶n̶ Pacar Pura-Pura

read
115.6K
bc

Imperfect Marriage

read
270.2K
bc

Obsessive Cruel Husband

read
6.0K
bc

Single Man vs Single Mom

read
86.5K
dreame logo

Download Dreame APP

download_iosApp Store
google icon
Google Play