Pagi ini gue sengaja dateng lebih cepat walaupun gak sama Agam. Gue sengaja ninggalin dia wkakak. Lagian siapa suruh dia ngebo. Emang ya kita tuh gak pernah serempak. Giliran gue rajin dianya males, gue males dianya rajin. Gak paham lagi. Tapi ya, gak tau kenapa, hari ini gue lebih rajin dan lebih semangat untuk ke sekolah. Mau cepet-cepet sampe sekolah aja bawaannya. Padahal gue gak kesamber apapun wkwk. Kemarin malem juga, tumben-tumbenan gue belajar selain ngerjain PR. Hmm aneh kan ya? Apa ini semua gara-gara Sheila ya? Apakah Sheila yang menjadi sumber semangat gue?
Gue berjalan menyusuri koridor sekolah yang masih sangat sepi. Gimana gak sepi, orang baru jam 06.00 huee. Serasa sekolah berhantu. Gak yakin gue, orang seganteng gue ini gak ada yang nemenin pagi-pagi gini. Masa iya yang nemenin gue setan? Gue berniat menengok kelasnya Sheila terlebih dahulu sebelum ke kelas gue sendiri. Harapan gue pupus hati ini retak. Ternyata dugaan gue salah. Sheila gak dateng se pagi ini. Tanpa buang waktu lama, gue langsung ke kelas sendiri untuk menaruh tas gue. Bangku-bangku di kelas gue pun masih belum berpenghuni. Ternyata gini ya rasanya dateng pagi, serasa nemenin hantu yang ada di sekolah ini.
Rasa bosan pun mulai melanda diri gue. Gue pun berusaha untuk menghilangkan rasa jenuh ini dengan berkeliling di sekitar area sekolah. Ketika tidak sengaja gue ingin kembali ke luar gerbang, belum sampai gerbang, pemandangan tidak mengenakan matapun terlihat. Gue yakin mata gue gak siwer. Agam dan Sheila dateng bareng? Apa gak sengaja ya? Apa mereka ketemu di parkiran sekolah? Atau apa memang mereka berangkat bareng dari rumah? Kok kayak ada rasa menyesal dalam diri gue. Gue gak rela mereka jalan bareng kayak gitu. Hmm positif dulu aja, ini cuman kebetulan. Lagian gue juga bukan siapa-siapa nya Sheila, jadi gue belum berhak untuk cemburu yang terlalu berlebihan. Cukup gue simpan dalam hati dulu aja.
Gue pun ber pas-pasan dengan mereka di jalan. Yang lebih anehnya lagi adalah Sheila bersikap sangat dingin hari ini. Udah mirip banget kayak es batu. Di tambah sirup beh jadi seger. Eh kok gue jadi haus gini?
"Woi Ja, sue ya lu ninggalin gue. Gue kira lu hilang ditelen bumi." Agam memulai pembicaraan
"Lu bangun lama amat. Gue aja udah siap dari jam set 6."
"Buset. Lu berangkat jam berapa tadi?"
"Jam 06.00 gue udah sampe sekolah."
"Mau jadi office boy dulu lu? Ngomong-ngomong kok tumben lu berangkat sepagi itu? Gak biasa-biasanya. Kesamber apaan? Oh gue tau, kesamber cintanya She-"
Gue langsung menutup mulut Agam tanpa segan. Gue gak mau Sheila tau tentang ini dulu. Biar jadi kejutan yang spesial buat dia nanti.
"Hmm. Gue pamit ke kelas dulu. Makasih ya Gam. Bye."
"Iya sama-sama."
Hah? Makasih? Agam udah ngelakuin apa aja dan ngasih apa sama Sheila? Wah gue ketinggalan nih ceritanya? Kurang gercep ya gue? Duh, jangan sampe kalah sama Agam.
"Bro, ayu kita ke kelas." Ajak Agam
Di perjalanan menuju ke kelas, gue membuka pembicaraan. Gue membuka rasa penasaran gue ini.
"Gam, tadi lu bareng sama Sheila dari mana?"
"Acie ada yang cemburu nih. Tenang aja bro gue gak bakal nikung lo. Gue tau lo sayang banget sama Sheila. Dan gue gak akan ngehancurin kebahagiaan lu kok."
"Yaelah. Gue gak mikir jauh kesana Gam. Cuman penasaran aja."
"Tadi gue ketemu Sheila di halte bis. Gue liat gak ada bis yang dateng-dateng. Gue kasihan, daripada dia telat dan nanti lo khawatir, ya gue ajak bareng aja langsung."
"Tapi lu duduknya gak deket-deketan kan?"
"Aelah. Ya engga dong. Tadi ada pembatas tas nya dia. Udah lu gak usah khawatir. Gue gak bakal rebut dia dari lo dan gue bakal jagain dia dengan senang hati kalau lo suruh gue. Hehe."
"Akhirnya gue lega sekarang."
"Oiya, lo kapan mau nembak Sheila? Cepet Ja. Keburu diambil orang."
"Emangnya ada yang mau sama triplek kayak dia gitu?"
"Yah lo mah, udah suka masih aja nyangkal. Kita kan gak pernah tau Sheila dideketin siapa aja."
Perkataan Agam membuat gue tersadar dan terbangun dari kebimbangan gue ini. Gue memang harus segera buru-buru untuk mendapatkan Sheila. Jika tidak, maka semuanya akan berakhir dan gue akan menyesal sendiri nantinya.
Bel istirahat pun berbunyi. Gue bersama yang lainnya segera ke kantin seperti biasa. Tapi kini ada satu hal lagi yang membuat gue naik darah. Gimana enggak? Lagi-lagi Sheila jalan bersama Agam menuju kantin. Keliatan banget mereka menuju warung bakso dan ingin makan bersama. Walaupun arah mereka dari ruang guru, tapi kini gue sudah tidak bisa positif thingking lagi. Tadi Agam bilang kalau dia gak bakal ngerebut Sheila, tapi buktinya apa? Sekarang dia malah mepet si Sheila. Kayaknya miris banget hidup gue selalu dibohongin orang karena saking baiknya. Apalagi kali ini, dibohongin sahabat sendiri. Nyesek sampe ke tulang rusuk.
Gue langsung keluar dari kantin tanpa pamitan dengan mereka saking gue udah badmoodnya. Dan gue juga gak mau ketahuan Sheila kalau gue cemburu sama dia. Gue segera menuju taman untuk menenangkan hati dan pikiran gue ini yang sedang memanas. Untuk sekarang, gue berniat buat nyuekin Agam lagi sampai dia ngasih penjelasan ke gue tentang apa yang sebenarnya terjadi. Baru aja gue mau duduk, tapi gak jadi karena gue dikagetkan oleh seorang perempuan kayak triplek di bawah pohon sedang membaca novel. Siapa lagi kalau bukan Sheila. Awalnya gue ragu mau deketin dia apa enggak, tapi gue gak bisa ngelawan suara hati ini.
Tanpa basa-basi gue langsung duduk disampingnya.
"Ekhem, sendirian aja. Agamnya kemana? Parah amat ninggalin anak orang."
"Mana gue tau, emang gue emaknya." Jawabnya cuek
"Kan lu gebetannya."
"Gak usah sotoy jadi orang. Asal ngomong aja. Gue sama Agam gak ada apa-apa, sering bareng karena kita sering bantu-bantu guru. Bentar, lu mata-matain gue sama Agam seharian ini ya? Gabut banget kayaknya hidup lo."
Ternyata Sheila gampang juga untuk terbuka dan curhat sama orang lain.
"Enak aja! Tadi gue gak sengaja ngeliat lu jalan bareng sama Agam di kantin. Gue kira lo berdua udah jadian."
"Kalau iya kenapa? Cemburu lo?"
"IYA! Gak peka amat heran." Jawab gue ngegas
Mampus keceplosan. Duh gimana nih. Pasti dia mikir macem-macem.
"Oh baguslah."
Apa?! bagus? Dia seneng gue cemburuin atau gimana? Atau maksudnya bilang bagus karena gue udah jujur? Apa maksudnya? Aelah kayak teka-teki.
"Bagus? Maksudnya?"
"Ya bagus aja. Artinya lo sayang sama gue."
"Kalau gue sayang sama lo, emang lo bakal sayang balik sama gue?"
"Ya, tergantung. Tergantung kepastian yang lo kasih ke gue."
"Yaudah gini, dengerin gue baik-baik. Gue sayang sama lo banget banget! Gue awalnya ragu sama perasaan gue ini, tapi lama kelamaan rasa ini minta kepastian juga dari diri gue. Jadi, lo mau gak jadi pacar gue? Eh biar epik, lo mau gak jadi temen hidup gue?"
"Hmm." gue mikir dalam hati. Sebenernya gue juga suka sama Radja, tapi gue masih malu-malu belum seberani dia. Apa gue terima aja ya? Biar sekalian gue bisa mata-matain dia.
"Gak. Gak salah lagi maksudnya. Wkwk," jawab gue
Yaampun gue senengnya bukan main hari ini. Serasa mimpi gue jadi kenyataan. Semoga ini bukan jalan yang kegabah dan semoga ini menjadi awal yang baik. Gue banyak berharap sama Sheila.