Teaser

326 Words

Perjalanan waktu seorang remaja berusia 16 tahun bernama Jimmy Diego yang terjebak di dalam game modern bergenre RPG, singkatan dari role-playing game. Permainan bergenre RPG populer yang kerap dimainkan sepanjang waktu selama tiga tahun oleh Jimmy adalah War of Aeolian. Permainan tersebut menggambarkan tentang petualangan seorang 'hero' di dalam permainan yang harus menyelesaikan misi untuk mendapatkan pasir Aeolian, menaikkan level demi level heronya, mendapatkan senjata, merekrut tokoh-tokoh yang ada di dalam permainan lalu membentuk sebuah tim, hingga merebut kerajaan-kerajaan kecil untuk kemudian dijadikan sekutu dari karakter utama. Akhir dari permainan ini adalah perang besar yang dipimpin oleh sang hero melawan Kingdom of Sholleora, berduel dengan sang musuh utama bernama Lord Ivejorn, raja di atas raja dengan kekuatan tak terkalahkan dari Kingdom of Sholleora dan merebut pasir ajaib bernama Aeolian yang bisa mendatangkan kekuatan besar serta kehidupan yang kekal abadi, sekaligus bencana besar untuk dunia bila jatuh ke tangan orang yang salah. Namun hingga tiga tahun Jimmy memainkan permainan War of Aeolian, dia belum bisa mencapai akhir dari permainan tersebut, melawan Lord Ivejorn dan menaklukkan Kingdom of Sholleora.

Hingga suatu hari sebelum Jimmy terjebak dalam permainan War of Aeolian, dia hampir saja berhadapan dengan Lord Ivejorn di arena pertarungan yang ada di Kingdom of Sholleora. Jim Dye, nama 'hero' yang dipakai oleh Jimmy Diego dalam memainkan permainan War of Aeolian sudah memasuki arena pertarungan. Pintu yang menyembunyikan Lord Ivejorn juga sudah terbuka. Namun di saat yang sama listrik rumah Jimmy tiba-tiba padam. Cahaya menyilaukan menarik Jimmy ke sebuah tempat asing dan dia pun terjebak di dunia permainan War of Aeolian yang tampak begitu nyata.

Apakah Jimmy mampu melewati petualangan yang ada di dalam permainan War of Aeolian versi nyata? Bagaimana cara Jimmy yang menjelma menjadi Jim Dye bertahan hidup dan mampu terbebas dari dunia lain yang sangat asing baginya? Sedangkan dia sendiri butuh waktu tiga tahun lamanya untuk memainkan permainan tersebut hingga bisa mencapai level tertinggi, sebelum akhirnya terjebak dalam dunia permainan War of Aeolian.

~~~

^vee^

Free reading for new users
Scan code to download app
  • author-avatar
    Writer
  • chap_listContents
  • likeAdd