bc

Seleksi Mertua

book_age18+
58
FOLLOW
1K
READ
family
HE
friends to lovers
brave
police
drama
bxg
musclebear
like
intro-logo
Blurb

Mungkin ini aneh...

Tapi aku akan menyeleksi mertuaku nantinya.

Seleksi mertua itu penting juga untuk kita yang nantinya akan menjadi calon menantu mereka.

Demi kehidupan yang tentram setelah pernikahan, memilih mertua di jaman sekarang menjadi penting juga setelah memilih suami. Salah-salah nanti kita cuma dianggap beban suami padahal kita adalah istri dari anak kesayangannya.

Pokoknya, kalau bisa punya mertua yang baik adalah impian semua menantu. Supaya kita tidak cuma dianggap sebagai tamu, tapi juga seperti anak mereka.

Tapi... apakah aku akan menemukannya?

Purwokerto, 14 Januari 2023

Cover pic by: Photo by Ivonne Adame on Unsplash

chap-preview
Free preview
Prolog: Seleksi Mertua
"Katanya, kalau punya mertua yang baik menganggap menantunya seperti anaknya sendiri adalah kebahagiaan yang tidak terkira." -Anonim- . *** . Mungkin ini aneh... Tapi aku akan menyeleksi mertuaku nantinya. Karena menurutku menyeleksi mertua itu juga penting untuk kita yang nantinya akan menjadi calon menantu mereka. Demi kehidupan yang tentram setelah pernikahan, memilih mertua di jaman sekarang menjadi penting juga setelah memilih suami. Salah-salah nanti kita cuma dianggap beban suami padahal kita adalah istri dari anak kesayangannya. Tapi boro-boro seleksi mertua, aku saja ragu pada cinta dan pernikahan. Kisah cinta teman-temanku membuatku sadar kalau aku tidak ingin mengalami hal serupa. Lebih baik sendiri sampai waktunya aku menemukan dia yang aku inginkan di waktu dan diri kita telah siap dan di waktu yang tepat. Jika ditanya kenapa begitu, aku akan menjawab: ada banyak alasan untuk menjawab pertanyaan ini dan akan selalu bergantung kepada siapa lawan bicaraku semua alasan itu akan dipahami. Aku tahu kalau jalan hidup setiap orang itu berbeda, tidak bisa disamakan. Bisa saja kisahku akan mulus seperti tren make-up glass skin yang merajalela di FYP t****k. Tapi aku hanya belum memikirkan tentang itu. Karena rasanya ada banyak hal yang harus aku lakukan di kehidupanku yang sekarang. Tapi kemudian “dia” datang, perlahan-lahan ingin mencoba memasuki hatiku yang selama ini berwarna abu. Sayangnya aku tidak mudah untuk menerimanya dan itu akan menjadi ujian untuknya, apakah akhirnya dia bisa mematahkan berbagai alasanku yang ragu kepada cinta dan pernikahan? Dan apakah dia bisa meyakinkanku untuk memilihnya sebagai tempat pelabuhan hatiku? Purwokerto, 14 Januari 2023

editor-pick
Dreame-Editor's pick

bc

Single Man vs Single Mom

read
97.1K
bc

My Secret Little Wife

read
96.4K
bc

Dinikahi Karena Dendam

read
204.9K
bc

Siap, Mas Bos!

read
12.7K
bc

Tentang Cinta Kita

read
189.6K
bc

Iblis penjajah Wanita

read
3.5K
bc

Suami Cacatku Ternyata Sultan

read
15.3K

Scan code to download app

download_iosApp Store
google icon
Google Play
Facebook