bc

Dahaga Terpanah Asmara

book_age18+
492
FOLLOW
1K
READ
revenge
family
scandal
realistic earth
lies
secrets
affair
assistant
like
intro-logo
Blurb

Kisah perjalanan Janne untuk menemukan jati diri. Ia memilih pergi ke suatu tempat untuk melihat dunia luar yang belum pernah ia rasakan. Janne sama orang tuanya tidak di izinkan untuk keluar dari istana, karena semua kebutuhan sudah disiapkan. Ia memiliki tujuh pelayan dan terbiasa hidup enak tanpa kekurangan.

Suatu ketika dia merasa iri melihat pelayan yang bisa keluar masuk sedangkan ia tidak bisa. Ia sering mendengarkan cerita tentang dunia luar dari para pelayannya. Janne merasakan sedih segala kemewahan yang telah disiapkan oleh orang tuanya tidak bisa merasakan kebebasan. Berada di sangkar emas tak membuatnya bahagia, tak membuatnya merasakan memiliki empati terhadap sesama manusia. Ia berpikir akan mati konyol tanpa bisa melakukan kebaikan kepada orang yang membutuhkan.

Dengan di bantu para pelayannya akhirnya Janne bisa merasakan udara di luar istana. Bagaikan burung kasuari yang lincah berjalan, berlari dan loncat ke sana kemari. Mengepakkan sayapnya dan terbang tinggi, menyamar jadi burung emprit untuk memasuki dunia barunya.

Janne memasuki sebuah pedesaan yang berbeda jauh dengan lingkungan tempat tinggalnya. Ia terharu, sedih dan pilu melihat seorang ibu yang kehilangan kewarasannya karena ditinggal mati putrinya.

Janne merasakan empatinya tumbuh ketika mendengar seorang ibu mengisahkan bagaimana dirinya bisa mengumpulkan kekuatan saat anak sakit parah.

Saksikan perjalanan Janne yang sendu karena bertemu dengan seorang ibu yang kehilangan putrinya tunggalnya.

chap-preview
Free preview
Sapaan
Tidak usah khawatir atas penilaian orang lain, selama dirimu yakin selalu menyertakan hati nurani dalam setiap hal. Kesal, lelah, jenuh, bosan, marah, itu bisa dirasakan ketika menghadapi sesuatu yang menguras energi. Tapi, tetap berusaha mengontrol emosi. Berani menghadapi kerasnya hidup dengan menyertakan kelembutan hati. Jika Tuhan memberikan hati seorang hamba lembut, jangan paksa untuk menjadi keras. Sehingga kasar ke orang lain. Jika kelembutan hati tak membuat seseorang sadar, lantas apakah harus memakai cara kasar? Jika mau seperti itu, terserah. Kamu dengan cara mu yang kasar dan jangan menyalahkan orang lain yang memakai cara lembut. Perkara sadar! Itu dari hati yang bersangkutan. Jika dipaksa, jatuhnya bukan sadar asli, tapi pura-pura sadar. Kualitas hati seseorang itu berbeda-beda. Saya menyukai hati yang di bentuk lembut oleh Tuhan. Dunia mu akan aman terkendali, jika bisa menaklukkan emosi diri. Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai masukan untuk author. Jangan jadi silent reader yang tidak memfollow tak juga tekan love. Jangan jadi jailangkung yang datang tak di undang dan pulang pun, tak di antar. Jangan jadi tukang ghosting yang tiba-tiba menghilang tanpa penjelasan dan tak bisa dihubungi. Benar-benar kayak hantu, kan. Jangan jadi zombieing yang setelah melakukan ghosting, tiba-tiba muncul kembali. Bagaikan zombie yang keluar dari kuburan, mereka mencoba merebut hatimu kembali. Tapi tidak masalah jika ada para breadcrumbing, yang menebar komentar secara random. Sebagai masukan untuk di jadikan bahan belajar. Segala komentar dalam kata-kata baik dan tidak baik akan author jadikan senjata untuk mengasah belati intuisi, imajinasi. Sebagai author pemula, agar bisa lebih baik lagi. Mohon maaf jika ada typo, penempatan tanda baca yang tidak tepat, tata bahasa yang masih berantakan. Pokoknya author ingusan mohon maaf jika cerita yang di tuliskan tidak sebagus author senior. Hanya sebutir pasir putih di dasar samudera keheningan. Semesta akan menunjukkan kehebatannya dalam memberikan pelajaran kepada manusia yang berani bertindak semena-mena di bumi-Nya. Hukum alam adalah hukum Tuhan dan tidak ada manusia yang bisa melarikan diri dari ini. The full story is on other platforms.

editor-pick
Dreame-Editor's pick

bc

Siap, Mas Bos!

read
13.6K
bc

Single Man vs Single Mom

read
97.1K
bc

My Secret Little Wife

read
98.7K
bc

Tentang Cinta Kita

read
190.6K
bc

Dinikahi Karena Dendam

read
206.2K
bc

Iblis penjajah Wanita

read
3.7K
bc

Suami Cacatku Ternyata Sultan

read
15.5K

Scan code to download app

download_iosApp Store
google icon
Google Play
Facebook