bc

Love Contract

book_age16+
1.1K
FOLLOW
8.5K
READ
contract marriage
age gap
arranged marriage
drama
comedy
sweet
bxg
humorous
sassy
Writing Academy
like
intro-logo
Blurb

Loue Angelista. Perempuan super aneh. Dengan segala tingkah lakunya. Menolak keras sebuah pengekangan di kehidupannya yang bebas. Yang Loue tidak bisa mengerti hanyalah satu, Ayahnya tidak pernah menyayanginya, hanya karena ia perempuan. Karena, yang di harapkan orang tuanya, adalah anak laki laki.

Bahkan saat dijodohkan pun, Loue tau kalau pendapatnya tidak di butuhkan. Pemberontakannya untuk menolak perjodohan, berakhir sia sia.

Sekeras apapun ia mencoba, hasilnya hanya satu. Loue harus tetap menjalankan perjodohan yang sudah jelas tujuannya, pernikahan.

Tapi? Kenapa harus Raffael Nararya?!!

chap-preview
Free preview
Perjodohan.


Apa yang kamu lakuin kalau kamu dijodohin?

Asal nerima aja?

Asal yang penting nikah?

Nolak, kaya di drama drama karena kamu punya pacar?

Atau kaya aku!

Iya kaya aku. Yaitu frustasi sendiri!

Namaku Loue. Loue Angelista. Temen temen kampusku sering panggil aku PE’A! Saking mereka ngga bisa ngeja namaku. Tinggal panggil aja” LUI” ngga susah kan?. Dan hari ini adalah hari dimana duniaku berakhir!!

            Karena kebebasanku dirampas, dirampas oleh orang tuaku. Aku di jodohkan di umuryang ke – 22. Apa dimata mereka aku ini calon ibu muda yang siap siap antri buat program KB? Ngga! Aku ini wanita bebas! Hahaha! Aku ngga mau dijodohin sama orang yang aku ngga tau, apa lagi orang yang aku ngga cintai sama sekali. Walaupun selama seumur hidupku ini aku jomblo. Tapi aku jomblo bermartabat.

***

            “ Loue! Kamu pokoknya harus inget! Kamu harus ngikutin perjodohan yang Papa buat!”  Papa  ngebanting gelas ke meja. Papa ngomel, No! No! No! Ini marah besar! Apa Papa pikir cuma dia yang bisa demo kaya gini? Aku juga bisa! Liat ini!

    “ Papa!”

Aku balik membanting pintu kulkas, ya! Kenapa ngga? Setelah perdebatan panjang hari ini aku langsung lari ke kamar, ngebanting pintu dan kunci rapet rapt.

Semua ini karena Papa! Aku baru aja pulang dari kuliah sore, sampai rumah awut awutan. Dan tiba tiba di halaman rumah udah ngejugruk mobil. Entah mobil siapa. Tapi yang aku tau Papa jarang menerima tamu dengan senyuman. Dan tamu ini disambut dengan penuh senyuman.  Jadi berarti tamu ini tamu penting, jadi aku langsung ngeluyur ke kamar, ngumpet dari tamu tamu Papa yang bakalan nanya.

    “ Ini anak Mas si Loue itu ya?  Udah gede ya?”

    Iyalah orang dikasih makan!

    “ Ini Loue ya? Makin cantik aja…”

    Duh! Basi

    “ Ini Loue ngomong ngomong pacarnya siapa?”

    Nah satu ini bikin sakit hati! Aku jomblo...

    Dan aku ngumpet di kamar cuma buat ngehindar dari pertanyaan pertanyaan itu. Sebenernya aku laper ngumpet di kamar, tapi tamu ini  ngga pergi pergi.

Lima menit berlalu..

Sepuluh menit ....

Dua puluh menit....

Satu jam udah! Aku sampe mikir buat makan busa kasur buat ganjel perutku. Kenapa mereka ngga pergi pergi?? Setelah nunggu hampir dua jam! Aku denger suara mobil yang keluar dari gerbang. Yes! Mereka akhirnya pergi. Cus lah aku langsung ke dapur buat ambil makan, laper berat. Seberat cucian kotor yang mau dicuci tapi ngga ada niat nyuci sama sekali.

 

Aura dingin tiba tiba muncul aja gitu, kaya kabut. Tapi aku enjoy aja makan nasi sama rawon bikinan Mama. Waktu aku nyadar aura itu ternyata dari Papa yang lagi liatin aku. Aku langsung frezee seketika.

“ Loue, kamu ngga bisa makan seenaknya kaya gitu! Kamu itu perempuan, bukan ibu ibu yang lagi jualan di pasar, kaki kok diangkat gitu, turunin!”

Yaampun, masalah kaki iangkat di korsi aja aku diomelin. Ini kan keturunan dari siapa coba? Dari Papaku lah! Orang di closet aja Papaku ngga duduk, kakinya diangkat satu.

“ Iya pa, Loue minta maaf...” Ini ngilangin nafsu makan banget sumpah, jadi langsung kenyang aja gitu, seketika.

“ Mulai sekarang, hari ini, dan selanjutnya kamu harus rubah sikap kamu..”

“  Kenapa Loue harus gitu Pa? Emang kelakuan Loue ini gimana di mata Papa?”

Fix! Aku itu anaknya pecicilan, asli. Tapi kalo ngerubah sikap yang papaku maksud itu jadi perempuan ala ala perempuan kemayu. Ogah!

“ Loue, kamu itu harus ngilangin sikap kamu yang kaya gitu. Gimana nanti kalau calon suami kamu liat?”

Suami? Suami dari tanah abang! Jomblo akut gini boro boro mikir nyari suami.

“ Kenapa Papa tiba tiba bahas suami sih? Jadi bikin ngga enak makan tau..”

Papaku tuh selalu deh, ngurusin hal hal pribadi. Ya aku emang anaknya. Tapi ngga gini juga kan?” Karena kamu udah Papa jodohin sama anak temen Papa..”

What? Seenteng itu Papa bilang aku udah di jodohin sama anak temennya?

“ Hahaha. Papa becanda kan?” Papa cuma diem aja... fix! Ini panik.” Jadi Papa seriusan??”

Papa Cuma ngangguk mantap. Asli aku saat ini ngarep kalau papaku itu lagi bikin chanel youtube dan lagi ngeprank aku sekarang.

“ Bulan depan pertunangan kamu, dan bulan depannya lagi pernikahan kalian. Tadi yang dateng itu calon mertua kamu.”

“ Lho Papa kok ngga ngomong aku dulu sih? Papa ngga ngehargain aku banget, aku ngga mau nikah!”

“ Kamu ngga mau nikah? Kalo gitu balikin semua kartu kredit yang Papa kasih! Sekrang!”

Lho lho lho! Kok jadi ngancem gini? Ngga! Ngga bisa! Mau gimana coba di jMre sekarang ngga megang duit sama sekali.” Ahhh! Papa...! Jangan gitu dong…”

Aku otomatis merubah nada bicaraku dengan memelas, mode on.

“ Kalo gitu ikutin aturan Papa, kamu harus nikah”

“ Papa kok gitu, kalo kita nikah terus cerai gimana? Papa mau anak semata wayang Papa jadi janda?”

“ Kalo gitu, buat surat perjanjian yang isinya kalian ngga bakal cerai.. gampang kan?”

“ Jangan Pa! Kalau dia j***k gimana? Aku ngga mau ya tinggal sama orang yang ngga seganteng Tom Holland!” aku langsung panik karena Papa tetep kekeh.

“ Kamu itu harusnya beruntung, calon suami kamu itu udah ganteng, pengusaha, pengusaha sukses pula. Banyak yang ngejar ngejar dia, artis juga malahan. Kamu harusnya itu bersyukur..”

Aduh gimana nih? Papa mulai emosi berat. Ah! Ada ide, tapi gila!!” Papa! Sebenernya Loue itu lesbian Pa..!”

Fix! Aku udah ngga punya masa depan! Ancur ancur udah.

“ Loue!! Kamu jangan nyari nyari alesan ya!” Papa berdiri dari kursi makan, menggenggam erat gelas yang di pegangnya. Menahan amarah!

“ Loue! Kamu pokoknya harus inget! Kamu harus ngikutin perjodohan yang Papa buat!”

***

Yaampun! Sekarang aku frustasi sendiri! Ngga ada jalan keluar lain, aku ngga bisa nikah sama orang yang aku ngga kenal sama sekali! Ini tuh kaya beli misteri box! Bisa jadi isinya boneka porselen atau malahan boneka santet! Papa ngotot pula lagi! Seganteng apa sih calon suami yang Papa maksud? Seganteng ganteng apapun orang ngga suka ya ngga mungkin jadi suka kan?

Aduh!! Gimana nih? Kartu kredit mau diambil lagi! Masa minggat  ngga punya duit sama sekali, ngga bisa idup yakan? Hah! Minggat aja beneran kali ya? Masa bodo lah! Nanti kalo minggat juga Papa bakalan nyesel udah main jodoh jodoh aja ya kan?

 

            Fix! Aku sekarang langsung ambil tas ransel yang paling enteng, isi baju apa sekenanya. Aku ngga mau keluar lewat pintu kamar ya, ntar ketauan lagi. Ngga jadi minggat malah jadi prekedel duluan. Ogah mah. Maaf pah! Loue bukannya mau jadi next generation malin kundang, karena Loue cewe.

            Tapi Loue juga bukannya mau ngasih Papa seribu candi, Loue ngga sanggup. Tapi Loue itu punya jodoh yang Loue aja ngga tau, tapi yang Loue yakin dari perjodohan ini, Loue ngga bisa hidup, jadi istri orang yang bahkan Loue ngga tau batang hidungnya.

 

editor-pick
Dreame-Editor's pick

bc

Pinky Dearest (COMPLETED) 21++

read
250.6K
bc

Ketagihan

read
1.1M
bc

Elle 21+

read
92.0K
bc

I LOVE YOU HOT DADDY

read
1.1M
bc

Secret Marriage

read
910.4K
bc

Dua Pria

read
237.7K
bc

Pernikahan Sementara

read
325.4K