bc

Berpayung Langit

book_age16+
60
FOLLOW
1K
READ
drama
sweet
childhood crush
first love
friendship
like
intro-logo
Blurb

Setiap manusia terlahir dengan lembaran bukunya masing-masing, bersih tanpa setitik coretan. Namun semuanya kembali pada diri masing-masing, ingin menuliskan apa pada setiaplembaran kertasnya.

Aku, Indira Kirana dengan buku kehidupanku. Di mana ada nama lelaki yang selama belasan tahun ini menemani hari-hariku. Ketika rasa suka yang ku miliki untuknya, berubah menjadi sebuah persahabatan.

Inilah aku, Berpayung Langit menuliskan kisah persahabatanku dengan Gilang Abinaya.

Photo Cover by Mica Asato

chap-preview
Free preview
Prolog
Terpaan angin hangat khas pesisir pantai menerpa kulitku, aku masih duduk di sini, di tempat yang menjadi saksi banyak hal dalam hidupku. Aku masih memeluk sebuah buku bersampul cokelat yang terlihat sedikit usang. Belum lagi karet yang membuatnya agar tetap rapat itu sudah terlihat begitu longgar. Rambut hitam bergelombangku ikut bergerak tertiup angin yang terus berhembus. Ku letakkan buku harian masa sekolahku di sisi tubuhku, aku mengangkat kedua tangan ke atas. Merentangkannya sejauh apa yang ku bisa, semuanya demi melepaskan semua rasa yang pernah tersisa di sini. Di dalam hati dan pikiran ini, tentang seseorang yang selalu bersamaku selama belasan tahun ini. Aku tersenyum menatap langit biru berawan, dengan bias cahaya matahari membentuk gemerlap jingga yang menghangatkan jiwa. "Dulu kita sering banget ke tempat ini pas pulang sekolah, duduk-duduk nggak jelas sambil makan bakso," ucapku terdengar lirih menahan senyum. Dan untuk kesekian kalinya aku hanya seorang diri berbicara pada angin, tanpa ada orang lain di dekatku sebagai seorang pendengar. Menghela napas dalam, ku pertemukan ujung-ujung jari telunjuk dan ibu jariku. Sambil menghadap ke langit, ku angkat tinggi kedua tanganku seolah membingkai lukisan alam yang begitu indah. "Aku pikir setelah lulus dan berpisah kota, semuanya akan berubah. Tapi rupanya masih sama, rasanya masih ada walau sedikit." Masih bermonolog sambil membingkai langit dengan jari, ponselku berdering karena panggilan dari seseorang yang tidak ku ketahui siapa. Bergegas ku ambil ponsel di dalam tas selempang yang biasa menemaniku berjalan-jalan santai. Ku lihat nama yang terpampang di sana, nama seseorang yang selama belasan tahun ini mengisi salah satu bilik di hatiku. "Kenapa, Lang?" "Kamu di mana, Ra? Aku dari tadi chat nggak kamu tanggepin," ucap suara Gilang di seberang sana. Ya! Dia adalah Gilang Abinaya, lelaki populer di sekolah yang tidak sengaja menjadi pemilik hatiku. Namun semuanya tidak seperti di bayangkan, selama ini kami hanya bersahabat. Rasa sukaku padanya membawa kami pada hubungan yang lebih mengikat dari sekadar 'pacaran' dan dia adalah sahabatku. "Aku lagi di helipet," jawabku menatap getir buku harian yang masih teronggok di lantai helipen yang hangat karena bias matahari. "Ya, sudah. Aku ke sana, ya!" "Terserah saja, Lang. Tapi kalau ke sini bawain aku McFlurry, ya," ucapku dengan nada sedikit manja. Begitulah aku, terlalu terbiasa bermanja padanya yang selamanya tidak akan pernah lebih dari seorang sahabatt. Di sinilah aku, Indira Kirana, masih di tempat yang sama seperti dulu. Berpayung Langit, menceritakan kisahku pada angin hangat yang berembus.

editor-pick
Dreame-Editor's pick

bc

Bastard My Boss

read
2.7M
bc

My Sexy Boss ⚠️

read
539.9K
bc

CEO Mesum itu Suamiku

read
5.1M
bc

Guru BK Itu Suamiku (Bahasa Indonesia)

read
2.5M
bc

Cici BenCi Uncle (Benar-benar Cinta)

read
199.9K
bc

PEMBANTU RASA BOS

read
15.7K
bc

Aku ingin menikahi ibuku,Annisa

read
53.3K

Scan code to download app

download_iosApp Store
google icon
Google Play
Facebook