bc

I Know It's You

book_age16+
93
FOLLOW
1K
READ
love-triangle
arrogant
tomboy
twisted
bxg
humorous
icy
childhood crush
friendship
secrets
like
intro-logo
Blurb

Kang Doyoung, si dosen muda FIB asal Korea Selatan yang terkenal berwajah dingin dan enggan bersosialisasi nyatanya merupakan seorang penulis novel thriller-mystery terkenal yang berlindung di balik penname ‘Porcupine’. Suatu waktu, sebuah insiden mempertemukannya dengan Saka dan Hendery—dua sahabat yang berhasil memancing kemarahannya. Namun siapa sangka, dari pertemuan tersebut ia justru menyadari bahwa sesosok misterius yang ia cari-cari demi kepentingan riset penulisan novel terbarunya adalah salah satu dari keduanya. Salah seorang yang semula ia kira adalah Saka namun ternyata Hendery. Sebuah kekeliruan yang membuatnya memutuskan untuk mendekati Saka dengan maksud mengorek informasi tentang Hendery. Tapi siapa sangka, segala langkah terukur dan terencananya buyar karena diam-diam perasaan antara dirinya dan Saka justru bertumbuh.

Hati Doyoung yang semula membeku pun mencair.

Saka yang semula tampak menyebalkan dan kekanakan perlahan menjadi sosok yang senantiasa membuatnya tersenyum.

Namun di satu sisi, Doyoung telah merenggut apa yang menjadi kebahagiaan orang lain dan dia adalah Hendery. Sahabat sedari kecil Saka yang tak pernah bisa menerima bahwa 14 tahunnya dengan Saka harus terusik oleh kehadiran sesosok asing yang tak pernah ia sukai.

Akankah cerita yang melibatkan tiga hati ini berakhir bahagia? Akankah kisah yang dimulai oleh sebuah rencana sarat kepentingan ini akan berlabuh tanpa masalah?

Sayangnya, semesta tidak sebaik itu.

Ada kejutan yang tersimpan rapi.

A story by @ohputrianandass

chap-preview
Free preview
Prelude
Dini hari pukul dua pagi adalah waktu terbaik bagi seorang Kang Doyoung melakoni perannya sebagai seorang penulis. Selain karena ia yang terbiasa begadang, juga karena di tengah malam lah segala idenya bermunculan. Pernah satu kali ia mencoba tertidur di jam dua belas. Namun bukannya mengistirahatkan diri, otaknya justru melanglangbuana, mengakibatkan ia kembali membuka laptopnya dan melanjutkan naskahnya. Adapun, Doyoung adalah seorang penulis novel bergenre thriller-mystery. Ia suka sesuatu yang berbau misteri, teka-teki, pertarungan hingga pembunuhan. Namun, terkadang ia juga menulis sesuatu yang berbau Sci-fi, dan nyaris keseluruhan karyanya laku keras di pasaran. Tentu saja, ia tak memasukkan nama aslinya sebagai penulis di sampul novel-novelnya. Ia punya nama pena. Nama yang berhasil menyembunyikan identitas aslinya sebagai seorang asing yang berkiprah di bidang literasi semenjak dua tahun terakhir. Separuh dari keseluruhan masa yang telah ia lewati di Indonesia, bukan tanah kelahirannya. Ting! Bunyi notifikasi dari ponselnya membuat jemari lelaki dengan sebuah kacamata di hidung tingginya itu berhenti menari-nari di atas keyboard laptop. Doyoung membuka laci mejanya, mengeluarkan salah satu ponsel pintar dengan case boneka landak berwarna biru muda dari sana dan langsung membaca sebaris pesan Line dengan nama “Shinigamiyamiya”. Yo wazzappp!!! Have you found it? Doyoung diam sebentar, memandang lamat pada sebaris pertanyaan dari sosok dengan profile picture Totoro tersebut. Sebenarnya, ia tak pernah tahu-menahu siapa sosok di balik kontak yang telah bersemayam selama sebulan terakhir di ponselnya tersebut. Mereka tidak saling kenal, bahkan Doyoung sendiri tak pernah tahu apakah orang tersebut seorang laki-laki atau perempuan. Tidak tahu umurnya berapa, masih sekolah kah atau sudah bekerja sepertinya. Yang ia tahu, Shinigamiyamiya itu juga tinggal di Indonesia. Tidak tahu tepatnya di mana tapi yang jelas, dia terobsesi pada Totoro dan juga kematian. Not yet… Saya masih memikirkannya. Kamu berencana melakukannya kapan? Doyoung sempat ragu untuk mengirim pesan yang baru saja diketiknya tersebut. Namun akhirnya ia mengirimnya juga. Tak butuh waktu lama, sebuah balasan masuk. As soon as possible, saya sudah capek hidup. ****  

editor-pick
Dreame-Editor's pick

bc

Head Over Heels

read
15.9K
bc

DENTA

read
17.1K
bc

Byantara-Aysha Kalau Cinta Bilang Saja!

read
284.9K
bc

(Bukan) Pemeran Utama

read
19.6K
bc

Tentang Cinta Kita

read
190.7K
bc

Dinikahi Karena Dendam

read
206.3K
bc

Single Man vs Single Mom

read
97.1K

Scan code to download app

download_iosApp Store
google icon
Google Play
Facebook