bc

Wanita Pengganti

book_age18+
8.5K
FOLLOW
59.7K
READ
drama
tragedy
sweet
bxg
bisexual
icy
coming of age
like
intro-logo
Blurb

Dhita Angraeni, duduk bersimpuh di depan sebuah gundukan tanah. Tangannya mengusap batu nisan yang tertancap disana. Ia begitu terpukul atas kepergian Alea, seorang gadis yang telah memungutnya dari jalanan, dan menjadikannya sebagai adik angkat.

Namun, baru lima tahun mereka bersama, Alea meninggal dunia karena kanker getah bening yang dideritanya. Meninggalnya Alea, merupakan awal dari penderitaan Dita.

Dita harus menggantikan Alea untuk menikah dengan Vano. Pria yang telah menemani kakak angkatnya tersebut selama tujuh tahun belakangan ini.

chap-preview
Free preview
Prolog
Menjadi Wanita Pengganti bukanlah hal yang mudah bagi Dita Anggraini. Selain harus melepaskan Miko, kekasihnya yang begitu dicintainya, ia juga harus menghadapi sikap Vano Sebastian, yang begitu dingin dan tak tersentuh. Vano adalah suami sahnya saat ini. Sekaligus calon suami Alea, kakak angkatnya sendiri. "Di sini yang kehilangan kak Alea bukan hanya kamu, Kak. Tapi, aku juga. Di sini yang tidak menginginkan pernikahan ini bukan cuma kamu saja. Aku pun begitu. Akan tetapi, kenapa aku yang disalahkan atas pernikahan ini? Aku pun tidak ingin menjadi Wanita Pengganti, menggantikan posisi kakakku sendiri untuk menjadi istrimu. Karena apa? Karena aku memiliki pria lain yang kucintai dan mencintaiku," tutur Dita. Mengeluarkan seluruh isi hatinya, yang selama ini dipendam sendirian. Kini Dita lelah dan muak atas sikap Vano kepadanya, yang seakan mengadahkannya atas kematian Alea. Sekaligus penyebab terjadinya pernikahan diantara mereka. Dita sudah sering menjelaskan bahwa dirinya tidak ada sangkut pautnya dengan pernikahan antara mereka berdua. Ia juga berani bersumpah demi apapun, Alea memintanya untuk menjadi Wanita Pengganti, menggantikannya menikah dengan Vano, tepat di malam sebelum akad nikah dilakukan. "Aku bersumpah demi apapun, Kak ... aku tidak menginginkan pernikahan ini. Jika kamu lelah dan benar-benar tidak ingin melihatku ada disekitarmu, maka ceraikan aku," lirih Dita. Mengusap kasar air matanya. "Aku tidak peduli itu," ucap Vano, sebelum beranjak. Ia pergi begitu saja, tanpa ada jawaban dari keinginan Dita. Selalu saja begitu. Katanya tidak menginginkan pernikahan diantara mereka. Akan tetapi, hingga detik ini, Vano tidak pernah mau menceraikannya. "Tidak ingin menceraikan aku. Akan tetapi, kamu selalu menolak pernikahan kita. Bahkan menganggap aku ada saja tidak pernah." Dita menarik kedua sudut bibirnya. Entah bagaimana lagi caranya ia meluluhkan hati Vano agar mau membuka diri atau paling tidak menceraikannya.

editor-pick
Dreame-Editor's pick

bc

Pengganti

read
301.6K
bc

Pengantin Pengganti

read
1.4M
bc

AHSAN (Terpaksa Menikah)

read
304.0K
bc

A Piece of Pain || Indonesia

read
87.2K
bc

Accidentally Married

read
102.5K
bc

Broken

read
6.2K
bc

(Bukan) Istri Pengganti

read
48.8K

Scan code to download app

download_iosApp Store
google icon
Google Play
Facebook